Kamis, 17 November 2011

Yaa Allah, Yaa Rabbi, Yaa Ilahi

Yaa ALLAAH,  Yaa Rabbi,  Yaa Illahi

Maha Suci Engkau dan Segala Puji-ku
untukMu selalu Yaa ‘Aliyyu Yaa ‘Adziim,
    Yaa Hayyul Qayyumu,
    Yaa Halimu Yaa Dzal Jalaali wal-Ikraam,
    Yaa Ahad Yaa Shamad, Yaa Waahidul Qahhar,
    Yaa Kabiir Yaa Kariim Yaa Waduud,
    Yaa Hamiidun Majiid,

Puji yang pantas dari hamba yang rendah, hina,
    lemah, papa dan bodoh,
Puji yang Memenuhi segenap KebesarannyaNya,
Puji yang tiada terhenti disepanjang
    abad Dunia dan abad Akhirat.
KeMaha-SucianMu tiada berpangkal dan berakhir,
    Kekal-Abadi sebelum dan sesudah Engkau Mencipta,
    Kekal-Abadi sebelum dan sesudah adanya
    dunia dan akhir Yaa Quddus.

Salawat dan Salam Sejahtera, Salam Hormat,
    Salam Rindu selalu untukmu duhai junjungan kami
    Muhammad dan untuk Keluargamu,
    duhai Pemimpin dan Pengasih Orang Beriman

Yaa ALLAAH, Ampuni semua kesalahanku
    terdahulu dan terkemudian,
Luruskan kekeliruanku,
    Balik kesalahan itu menjadi kebaikan di-sisiMu.
    Tutupi Aibku semuanya Yaa Ghaffaarus-Sattar
Lindungi saya dari kesalahan dan ketergelinciran,
    Amankan saya dari tipu-daya Iblis & Syaithan
Tempatkan saya selulu dalam Penjagaan, Bimbingan,
    Pembelaan dan Kasih SayangMu.

Yaa ALLAAH,
Awali hari-hariku dengan Harapan dan Kepasrahaan
    hanya KepadaMu saja.
Dengan Rahmat dan KaruniaMU, penuhi hari-hariku
    dengan Nilai-Ibadah disisiMu,
Tutup hari-hariku dengan Kemenangan memperoleh
    Kebajikan yang berganda, Ampunan dan KeridhaanMu,
    demikian pula untuk Ayah Bunda dan KeluargaKu.

Dengan Keperkasaan dan KesempurnaanMu,
    tolong saya menunaikan semua kewajibanku dalam
    urusan Agama, Dunia dan Akhirat.
    Mudahkan semua urusanku dan
    tolong saya melunasi semua Hutangku
Jadikan perhatianku selalu tertuju PadaMu semata.
Gerakkan lisanku, hatiku, perasaanku, akal-pikiran,
    ingatan dan angan² ku selalu berdzikir memujiMU
sampai    pada setiap nafasku, pada setiap detak jantungku,
    pada setiap pandangan, penciuman, pendengaran,
    pada setiap sel-sel tubuhku,
mengumandangkan Pujian Suci UntukMu Yaa Rabbi.

Kutitipkan penjagaan dan perawatan kepadaMu
    akan Agamaku, diriku, keluargaku, keturunanku,
    hartaku dan semua titipanMu padaku.
Bela kami dari kaum yang dzalim dan yang berniat jahat.
Jangan serahkan saya pada selain Engkau, walau sekejappun
    disepanjang sisa umurku
Berkahi sisa umurku dengan Bakti yang tulus hanya untukMu.

Yaa ALLAAH
Sibukkan hari-hariku dengan Ketaatan KepadaMu Yaa Rabbi,
Karuniai saya Pertolongan untuk Bertaat se-banyak2nya.
Langkahkan kakiku pada Jejak RasulMu yang Terkasih.
Indahkan hidupku dengan
    Akhlaknya yang Mulia Yaa Haliim

Sucikan saya dengan Keikhlasan,
    jadikan suci pada hatiku dan sekujur diriku,
    jadikan suci dan selamat semua yang ada padaku
    dan semua yang ada bersamaku
Ringankan UjianMu padaku,
    bekali saya dengan Syukur dan Sabar yang Sejati.
Kuatkan Imanku, teguhkan Pendirianku
    dengan Keyakinan dan Aqidah yang Lurus,
Muliakan saya dengan Ketaqwaan,
    Cerahkah diriku dengan “Nuurun ‘Alaa Nuur-Mu”
    Fahamkan saya dengan Hikmah Al-Qur’an,
    Cerdaskan saya dengan Kefahaman para NabiMu

Jauhkan saya dari MusuhMu,
    sejauh antara mereka dari RahmatMu
Pergaulkan saya dengan para kekasihMu
    dan hambaMu yang Sholeh
Jauhkan saya dari MurkaMu,
    masukkan saya kedalam RahmatMu
Temani saya selau dengan Kerinduan padaMu,
Masukkan saya kedalam golongan hamba2Mu yang saleh
    dengan KemurahanMu

Curahkan RahmatMu padaku,
     Tentramkan hatiku dengan AmpunanMu
Curahkan RahmatMu padaku,
     Bahagiakan saya dengan KeridhaanMu
Curahkan RahmatMu padaku,
     Hidupkan saya dalam Ihsan
Curahkan RahmatMu padaku,
     Wafatkan saya dalam Iman
Curahkan RahmatMu padaku,
     Lembuti saya di Alam Qubur
Curahkan RahmatMu padaku,
     Tenteramkan Hatiku dihari yang tidak pernah
     Engkau Murka sehebat MurkaMu pada hari itu
Curahkan RahmatMu padaku,
     bangkitkan saya bersama para KekasihMu,
     pisahkan saya dari orang yang Engkau murkai.
Curahkan RahmatMu padaku,
     Mudahkan Hisab-ku dengan Ampunan dan RidhaMu
Curahkan RahmatMu padaku,
     Beratkan Timbangan Kebaikanku
         dengan Anugrah & KaruniaMu
Curahkan RahmatMu padaku,
     Bebaskan daku dari tututan KeadilanMu
Curahkan RahmatMu padaku,
     Kasihani hawatirku akan
        seberangan  “Sirathal Mustaqiim”,
     Yaa Jaliilul Akbar

Ampuni saya dan semua Orang beriman,
     Engkau Maha Mengabulkan maka kabulkanlah Do’a ini

Sampaikan salawat, salam dan kesejahteraan
    kepada Muhammad dan keluarganya
    di-Keabadian KerajaanMu yang Agung,
    serta kepada Ayah-Bunda Beliau, para Isteri,
    Anak-Cucunya, Ahlul Baitnya yang suci,
    para Sahabat dan para Saudaranya yang terpilih
    diantara para Nabi, para Rasul, Siddiqin, Syuhada’
    dan Sholihin, para pengikutnya yang setia
    hingga akhir zaman.

Sampaikan Salam Hormat dan Salam Rindu dan Cinta
    Buat Beliau dan Mereka selalu
    Satukan kami di Negeri KeselamatanMu Yaa ALLAAHu Rabbi,
Maha Suci dan Segala Puji untukMu selalu,
    Aamiin – aamiin – aamin.…
    Yaa Malikul Haqqul Mubiin,
    Yaa Hannaanu Yaa Mannaan, Yaa Arhamar Raahimin.

Renungan Hati:
Yaa ALLAAH, Engkau Cipta saya dengan Kasih SayangMu maka
Hidupkan saya dalam Kasih SayangMu
Senantiasa tamani saya dengan Cinta dan Rindu PadaMu
Wafatkan saya dalam Kasih SayangMu
Kembalikan saya kepadaMu dalam Kasih SayangMu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar